Health Encyclopedia Mengobati Hipertensi Dengan Self Healing

Mengobati Hipertensi Dengan Self Healing

946
0
SHARE
Mengobati Hipertensi Dengan Self Healing
Self Healing merupakan suatu proses agar kita berada dalam kondisi relaks, tenang dan berfokus untuk mencapai tujuan tertentu, seperti menyehatkan badan bahkan sampai menghilangkan stress

Unhealthyunhappy.com – suatu penyakit tidak harus sembuh dengan obat, jika memang ada pengobatan yang lebih aman dan diri kita sendiri dapat menyembuhkan penyakit. Kenapa tidak kita coba. Dan berikut cara diri kita untuk mengobati hipertensi dengan Self Healing.

Self Healing merupakan suatu proses agar kita berada dalam kondisi relaks, tenang dan berfokus untuk mencapai tujuan tertentu, seperti menyehatkan badan bahkan sampai menghilangkan stress. Dasar dari Self Healing itu sendiri adalah relaksasi. Relaksasi merupakan suatu kondisi jiwa dan tubuh yang sedang istirahat. Teknik relaksasi ini sangatlah sederhana tetapi sarat makna. Untuk memulai relaksasi ini kita haris mengetahui tipe belajar seperti apakah kita? Dimana jika kita sudah mengetahui tipe kita seperti apa, maka relaksasi yang akan dilakukan lebih memudahkan kita untuk masuk ke alam bawah sadar kita. Tipe belajar yang dimaksud adalah sebagai berikut :

Hasil gambar untuk gambar self healing

  1. Tipe belajar visual

Tipe belajar visual ini lebih gampang akan mencapai relaksasi dengan cara membayangkan sesuatu yang membuat diri kita nyaman dan menyenangkan. Misalnya kita membayangkan sedang duduk duduk santai di tengah tengah taman bunga.

  1. Tipe belajar Auditori

Tipe belajar Auditori ini lebih gampang akan mencapai relaksasi dengan cara mendengarkan alunan musik klasik.

  1. Tipe belajar kinestetik

Tipe belajar Auditori ini lebih gampang akan mencapai relaksasi dengan cara merasakan sesuatu, misalnya : merasakan angin yang sejuk disaat kita sedang berada di pegunungan.

Setelah kita mengetahui kita termasuk tahap tipe belajar seperti apa, maka langkah selanjutnya adalah tahap relaksasi dimana tujuan dari relaksasi yang kita lakukan untuk mencari rasa nyaman. Khusunya untuk penderita hipertensi dimana relaksasi yang kita lakukan ini rasa aman, nyaman dan tenang akan sangat berpengaruh pada tekanan darah anda. Dengan latihan Self Healing ini dan ditambah dengan keyakinan yang sangat tinggi maka penyakit hipertensi ini akan dapat diatasi tanpa kita datang ke dokter, klinik bahkan ke rumah sakit untuk melakukan pengobatan. Tentunya latihan yang dilakukan harus secara rutin sehingga dengan latihan yang rutin tersebut ketegangan dapat diminimalisir.  Karena penderita hipertensi harus wajib dituntut relaks agar tekanan darah selalu normal dan menghindari hal hal yang membuat tegang dan tekanan darah menjadi naik.

Bagi penderita hipertensi yang ingin melakukan latihan ini terlebih dahulu harus melatih cara berfikir agar lebih fokus, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Menyediakan tempat yang nyaman dan sepi agar tidak ada pihak luar yang mengganggu.
  2. Duduk di kursi dengan posisi tegak, tetapi tetap relaks. Bisa juga dilakukan di lantai dengan cara duduk bersila di lantai dengan alas yang empuk agar lebih nyaman.
  3. Lakukan relaksasi sesuai dengan tipe belajar anda.
  4. Dan yang terakhir jangan lupa berdoa terlebih dahulu sebelum memulai latihan ini.

Teknik Relaksasi dalam melakukan Self Healing

Hasil gambar untuk gambar relaksasi

Teknik Relaksasi dalam melakukan Self Healing ini dapat dibagi menjadi tiga bagian, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Teknik Relaksasi dengan pernapasan

Pernapasan merupakan hal yang sangat diperlukan dalam melakukan relaksasi. Karena saat bernapas kita mengeluarkan karbondioksida dan menghirup oksigen. Dan teknik relaksasi ini untuk mepermudah kita melakukan latihan Self Healing. Jika teknik pernapasan kita salah maka akan membuat mudah stress, panik, cepat lelah, sakit kepala, tegang bahkan sampai terkena depresi. Maka dari itu lakukanlah cara bernapas dengan benar. Dibawah ini langkah langkah untuk melatih relaksasi dengan pernapasan dalam :

  1. Lakukan dengan posisi berbaring, tulang punggung rata dengan pembaringan. Rentangkan tungkai anda agak renggang dengan tungkai kaki sebelahnya.
  2. Relakskan seluruh tubuh anda
  3. Letakan satu tangan di dada dan tangan lainnya di perut.
  4. Tarik napas pelan pelan melalui hidung menuju perut dan Dada terangkat sedikit bersamaan dengan terangkatnya perut.
  5. Hembuskan udara melalui mulut.
  6. Tarik napas panjang dari hidung menuju perut kemudian keluarkan lagi.
  7. Lakukan teknik diatas selama 10 menit dan 2x dalam sehari.

Setelah selesai melakukan relaksasi dengan pernapasan dalam langkah selanjutnya adalah latihan pernapasan untuk relaksasi tubuh, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Duduklah di kursi atau bersila di lantai, punggung tegak, tetapi tetap relaks dengan kakai menyentuh lantai.
  2. Tarik napas ke arah perut.
  3. Keluarkan napas.
  4. Lakukan berulang ulang kali sampai anda merasakan rileks.
  1. Teknik Relaksasi dengan Pendulum

Hasil gambar untuk gambar pendulum

Teknik relaksasi ini dapat menunjukan bahwa diri anda dalam keadaan rileks. Jika tidak memiliki pendulum, maka anda dapat membuatnya sendiri. Siapkan tali yang tebal dengan panjang kira kira 20 cm ikatkan sebuah benda seperti batu atau cincin diujung tali tersebut. Kemudian duduk tegak di kursi atau bisa bersila diatas lantai. Kemudian dilanjutkan gerakan dibawah ini :

  1. Pegang ujung tali dengan tangan setinggi mata anda.
  2. Gerakan pendulum secara sengaja dengan tangan ke kiri kemudian ke kanan.
  3. Kondisikan pendulum dalam keadaan berhenti.
  4. Relakskan tubuh anda dengan mengendurkan otot otot tubuh dan tarik napas dalam keluarkan pelan pelan.
  5. Sambil melakukan hal pada poin ke 4, tatap pendulum pada tangan anda dan niatkan pendulum untuk gerak ke kiri dan ke kanan. Dengan catatan tangan tetap diam dan jangan digerakan secara sengaja.
  6. Jika dilakukan secara fokus dan benar benar niat pendulum tersebut akan bergerak sesuai dengan pemintaan hati kita. Untuk gerakan pun dapat bervariasi bisa berputar atau gerakan maju dan mundur.
  7. Jika pendulum sudah bergerak, pejamkan mata. Kemudian angkat tangan sejaajr dengan tangan kanan, niatkan agar tangan dapat bergerak mendekat dan lepaskan pendulum. Teruskan niat sampai tangan anda bergerak sendiri sesuai dengan permintaan niat anda. Setelah selesai niatkan tangan anda berhenti di pangkuan.

Latihan diatas jika dilakukan secara alami maka dapat meningkatkan kesehatan diri dan ketenangan dan jika gerakan diatas anda dapat praktekan maka gerakan diatas dapat membuktikan bahwa niat adalah komando tertinggi dalam tubuh manusia. Tidak semua orang dapat melakukan hal seperi diatas semua tergantung dengan kondisi dan kemampuan fokus masing masing orang. Untuk melakukan latihan diatas sebaiknya didampingi oleh seorang hipnoterapis karena kemampuan rekaman bawah sadar setiap orang berbeda beda, yang ditakutkan adalah apabila rekaman bawah sadar anda tidak terkendali maka rekaman bawah sadar anda juga tidak etrkendali.

  1. Teknik relaksasi dengan Lengan

Teknik ini membantu kita untuk melatih menggerakkan lengan kita sendiri dengan fokus dan konsentrasi serta bawah sadar (jiwa). Niatkan hati anda bahwa lengan anda akan bergerak mengikuti keadaaan diri kita yang semakin relaks. Latihan ini dilakukan sama halnya dengan latihan dengan pendulum perbedaannya hanya saja dengan latihan relaksasi ini tanpa menggunakan pendulum.

Cara melakukan teknik relaksasi ini langkah langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Ambil posisi duduk yang nyaman menurut anda.
  2. Punggung tegak dan relaks.
  3. Pejamkan mata dan tarik nafas dengan cara menggembungkan perut dan hembuskan pelan pelan.
  4. Satukan kedua telapak tangan dengan cara disimpan di depan dahi, bisa juga dilakukan dengan cara mensejajarkan kedua lengan tangan dengan posisi lengan tangan terbuka dan berjarak renggang. Posisi telapak tangan menghadap wajah anda.
  5. Niatkan bahwa anda berkeinginan kepada jiwa anda bahwa anda ingin lengan anda bergerak demi mendapatkan kesehatan dan ketenangan.
  6. Lemaskan lengan tangan anda sambil tetap terus meniatkan.
  7. Seluruh tubuh harus rileks, hilangkan pikiran dunia luar yang memenuhi pikiran di kepala anda, bernafas secera teratur dan tetap relaks.
  8. Rasakan energi yang ditimbulkan sehingga dapat menggerakkan lengan anda. Biasanya orang merasakan dengan adanya getaran yang merambat pada telapak tangan, tangan bahkan pada lengan tangan anda. Getaran ini dirasakan seperti energi llsitrik yang sedang merambat seakan akan tangan anda merasakan kesemutan.
  9. Biarkan energi tersebut mengalir bebas sesuai degan niat kita yang tenang dan sehat. Ikuti saja energi tersebut menggerakan lengan tangan anda. Jangan dilawan dan ditahan. Biarkan energi etrsebut menyelaraskan diri anda dengan jiwauntuk menuntun gerakan lengan anda.
  10. Setelah merasa latihan ini cukup menurut anda, niatkan diri anda bahwa anda akan menyudahi latihan ini dan perlahan lahan lengan tangan anda berhenti bergerak.
  11. Tarik napas panjang secara berulang untuk mengakhiri latihan.
  12. Kembalikan pikiran anda dan kembali sadar dengan di lingkungan sekitar kita.
  13. Buka mata anda.

Hasil gambar untuk gambar darah tinggi

Sekian artikel mengenai mengobati hipertensi dengan self healing dari saya semoga berkenan di hati dan bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya serta saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena sudah berkunjung ke unhealthyunhappy.com.

 

LEAVE A REPLY