Healthy Tips Manusia itu Memiliki Jiwa, Badan Dan Energi

Manusia itu Memiliki Jiwa, Badan Dan Energi

651
0
SHARE
Manusia itu Memiliki Jiwa dan Badan
Kita manusia sebagai makhluk yang diciptakan oleh Tuhan sebagai manusia yang sebaik baiknya dan sebagai makhluk ruhani (ruh) yang memiliki jiwa dan badan

Unhealthyunhappy.com – Di dalam tubuh manusia itu ternyata ada sesuatu yang tertanam tapi tak terlihat lho guys. Tidak hanya yang terlihat saja seperti organ tubuh manusia tetapi di badan manusia itu memiliki jiwa dan badan.

Kita manusia sebagai makhluk yang diciptakan oleh Tuhan  sebagai manusia yang sebaik baiknya dan sebagai makhluk ruhani (ruh) yang memiliki jiwa dan badan. Ruh merupakan sesuatu yang berasal dari energi universal sehingga ruh akan selalu suci, Sedangkan jiwa itu sendiri adalah sesuatu zat yang dapat memilih mana yang baik dan mana yang buruk, sehingga jiwa dapat mempertanggungjawabkan resiko apapun yang diterima. Jiwa dapat merasakan sedih, kecewa, gembira, bahagia, rasa tentram, rasa nyaman, rasa tenang dan rasa damai. Jiwa juga mempunyai sifat berubah ubah kualitasnya (bergerak), sangat halus dan kasat mata. Selain itu jiwa merupakan sesuatu yang halus dan mudah dibentuk. Jiwa dibentuk dari energi matahari sebagai bintang di tata surya kita. Jiwa itu sendiri terdiri dari aura dan cakra yang tidak kasat mata tetapi memiliki energi yang luar biasa dan sangat berpengaruh pada fisik seseorang dan hanya dapat dilihat melalui alat yang dinamakan Aura Video Station (AVS).

Hasil gambar untuk gambar jiwa dan badan

Dan selanjutnya badan manusia itu sendiri adalah sesuatu yang dapat dilihat secara langsung. Badan juga mempunyai lima energi dimana empat energi ada di dalam badan yaitu :

  • Energi elektrik (rangsangan saraf dalam tubuh)
  • Energi kimia (proses kimiawi yang berhubungan dengan metabolisme tubuh)
  • Energi kalori/ termik (suhu tubuh)
  • Energi kinetik (gerakan otot)

Tetapi jiwa dan badan merupakan dua bagian yang berbeda. Karena jika kedua duanya sakit pasti akan ditangani oleh ahli yang berbeda. Misalnya jiwa kita yang sakit maka akan ditangani oleh dokter specialis jiwa (psikiater) dan jika badan kita yang sakit pasti akan ditangani oleh seorang dokter umu atau bisa juga ditangani oleh dokter specialis sesuai dengan penyakit yang diderita. Walaupun jiwa dan badan sesuatu yang berbeda tetapi dua bagian tersebut sangat berkaitan. Contoh misalnya seseorang mengidap sakit gula karena di pikiran seseorang tersebut selalu ketakutan dan gelisah dengan penyakitnya tersebut maka dari itu penyakitnya tidak kunjung sembuh dan akhirnya timbul komplikasi penyakit.

Pada dasarnya manusia dewasa yang berjiwa sehat akan akan terlihat dari sikapnya, diantara adalah sebagai berikut ;

  1. Dirinya damai, dapat menerima kedamaian dan mampu memberikan kedamaian buat lingkungan sekitar.
  2. Percaya diri, mampu mengendalikan diridan mampu menyesuaikan diri dengan lingkungannya.
  3. Mandiri, tanggap menggunakan nalar, dan peduli akan diri maupun lingkungan sekitar.

Kesehatan jiwa merupakan kondisi yang memungkinkan perkembangan fisik, intelektual, dan emosional yang optimal dari seseorang dan perkembangan itu sendiri akan berjalan secara elaras dengan keadaan lain dan mempunyai sifat sifat yang harmonis atau serasi serta memperhatikan semua segi dalam kehidupan manusia termasuk dalam hubungan dengan manusia lain. Dari uraian diatas kesehatan jiwa dapat disimpulkan sesuatu dari bagian kesehatan dan merupakan kondisi yang memungkinkan perkembangan fisik, mental, dan sosial individu secara optinal dan juga elaras dengan perkembangan orang lain.

Hasil gambar untuk gambar jiwa dan badan

Dengan demikian, jiwa yang sehat sama pentingnya dengan badan yang sehat. Jiwa yang sehat dapat dilatih untuk mencegah gangguan jiwa yang disebabkan oleh berbagai macam perubahan  seperti perubahan posisi dan status dalam masyarakat, pindah tugas atau pindah rumah dan menikah.

Selain memiliki jiwa, manusia juga mempunyai energi.  Energi merupakan suatu kekuatan atau tenaga, tidak dapat dimusnahkan, tidak dapat diciptakan dan dapat berubah ke bentuk lain. Di dalam tubuh manusia itu sendiri terdapat lima energi, satu diantaranya terdapat dalam jiwa manusia sedangkan empat energi terdapat dalam fisik manusia. Energi yang ada di dalam jiwa sering disebut energi jiwa atau bawah sadar yang merupakan energi elektromagnetik. Energi elektromagnetik ini dipancarkandari alam pada jiwa secara alami. Sedangkan untuk energi yang terdapat dalam badan manusia terdiri dari Energi elektrik (rangsangan saraf dalam tubuh), energi kimia (proses kimiawi yang berhubungan dengan metabolisme tubuh), energi kalori/ termik (suhu tubuh),dan energi kinetik (gerakan otot).

Demikianlah materi yang berjudul manusia itu memiliki jiwa dan badan  saya buat semoga bermanfaat bagi orang yang membacanya dan menambah wawasan bagi orang yang membaca materi ini. Dan penulis mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan kata dan kalimat yang tidak jelas, mengerti, dan lugas mohon jangan dimasukan ke dalam hati. Dan kami juga sangat mengharapkan yang membaca materi ini akan bertambah motivasinya dalam mengapai sehat jiwa dan badan, karena saya membuat makalah ini mempunyai arti penting yang sangat mendalam. Yang terakhir saya ucapkan terimakasih sudah berkunjung ke unhealthyunhappy.com.

 

LEAVE A REPLY