Healthy Tips Irama Dalam Otak Manusia

Irama Dalam Otak Manusia

768
0
SHARE
Irama Dalam Otak Manusia
Irama dalam otak manusia dapat digunakan untuk mengetahui kondisi jiwa seseorang

Unhealthyunhappy.com – Tidak hanya musik saja yang mempunyai irama guys, atau lagu romantis yang mempunyai irama indah untuk didengar, ternyata otak mempunyai irama juga lho. Dan irama dalam otak kita itu bisa digunakan untuk mengetahui kondisi jiwa seseorang. Jangan salah guys irama otak dapat dilihat dengan alat yang namanya Electroenchephalogram (EEG) hasil dari alat tersebut berupa gerakan berturut turut berupa grafik. Sebenarnya irama dalam otak manusia terbagi dalam apa aja sih? Simak yuk penjelasannya di bawah ini.

Irama otak manusia yang pertama dinamakan Beta, dalam irama ini kondisi otak kita akan selalu terjaga atau sadar penuh dan dalam kondisi ini juga biasanya dapat digunakan untuk berfikir bagaimana cara memecahkan masalah, mengambil keputusan, berfikir, dan banyak menggunakan logika. Jika manusia dalam kondisi seperti ini maka akan lebih banyak menggunakan kinerja otak kiri dan akhirnya otak kiri akan aktif dan irama menjadi tinggi bisa jadi mengakibatkan stress, khawatir, takut dan cemas. Namun dalam kenyataannya pada irama beta ini kerja otak kita sebenarnya hanya 75 persennya saja untuk mengoperasikan fungsi organ tubuh dan 25 persen sisanya untuk mengoperasikan fungsi yang kita sebut sebagai pikiran sadar termasuk untuk pengambilan keputusan.

Irama otak yang kedua disebut sebagai alfa, dalam irama ini kondisi otak kita santai, tenang dan jelas. Dan dalam kondisi ini juga manusia akan merasakan relaks, tetapi tetap waspada dan kondisi ini merupakan pintu masuk ke alam bawah sadar sehingga otak akan bekerja lebih optimal. Irama otak alfa ini akan manusia merasa nyaman, tenang dan bahagia. Sealain itu imunitas tubuh kita meningkat, pembuluh darah terbuka lebar, detak jantung stabil, dan kepastian indra meningkat. Manusia dalam keadaan irama otak alfa ini dapat menanamkan atau memprogram dirinya sendiri untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup. Dan yang haris kita perhatikan dalam kondisi irama otak alfa ini kita harus berani katakan “tidak” jika kita ingin mempunyai banyak uang harus niatkan kata “menabung” jadi dalam irama otak alfa ini kita niatkan atau programkan untuk berkata positif.

Hasil gambar untuk gambar irama dalam otak manusia

Irama otak selanjutnya yang ketiga adalah teta. Dalam kondisi irama ini otak kita akan semakin kreatif dan inspiratif karena dalam kondisi yang khusyuk dan relaks  sehingga pikiran menjadi tenang dan intuisi muncul. Meskipun dalam irama otak teta ini kondisinya tidak sadar tidak berarti tidak dapat melakukan aktivitas justru sebaliknya irama otak yang rendah akan menimbulkan kondisi kreatif tinggi dan sangat imajinatif.

Irama otak yang terakhir adalah irama otak delta. Pada kondisi Irama otak delta inilah seseorang berada posisi pasrah.  Pada dasarnya kita sebagai manusia harus mampu menjalankan irama otak dari beta sampai ke irama otak delta, jika hanya pada kondisi irama otak beta saja maka manusia tersebut akan cenderung depresi. Maka dari itu sebaiknya kita sebagai manusia harus terampil melatih otak kita untuk relaksasi sehingga dapat mengkondisikan di berbagai irama otak dari alfa hingga beta, semakin terampil kota masuk pada irama otak alfa hingga beta maka akan semakin mudah hidup kita dan sukses untuk meraih perubahan baik perubahan masalah kesehatan maupun perubahan dalam kualitas hidup.

Jadi guys jangan hanya pintar dalam merangkai irama dalam musik tapi pintarlah untuk merangkai irama dalam otak manusia untuk kehidupan kita yang akan semakin indah guys. Dan terimakasih sudah berkunjung ke unhealthyunhappy.com

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY